.:: from beloved ::. To my children, "never ending learning" ...

Minggu, 06 Maret 2011

Mengenang seorang yg tawadhu, wajahnya bersih bercahaya. Jundi namanya .... Teringat saat dia berkisah ttg hidupnya. Rumah petakan sempit yg dikontraknya bocor termasuk kamar tidurnya. Sibuk sungguh ia menadah air yg menetes di sana-sini, agar anak dan istrinya tetap terlelap. Air matanya jatuh berhiringan dgn air hujan itu ... duhai Rabbi ... jeritnya ...

Suatu ketika, bersama seorang mad'u nya, ia mendatangi rumah Rasyid seorang agen majalah yg menunggak pembayarannya. Dan ketika sampai ....

Rasyid            : afwan, uangnya terpakai oleh fulan B, anaknya sakit. sedang ane sendiri tidak tau
                       akan makan apa hari ini ...
Mad'u             : kalo begini cara antum, anak ane jg bisa sakit, Akh !!!
Jundi              : sudah .. sudah ... ayo kita pulang .....
Mad'u             : tapi Bang ?!
Jundi              : sebentar ... ( seraya masuk kembali ke rumah itu ) ... ini untuk makan keluarga antum
                        hari ini .............

Apa gerangan alasan akh Jundi bersikap demikian ??? dikisahkannya pada sang mad'u ... :

Kemarin sewaktu lebaran haji, Ustadz Daud bisnis hewan qurban dan hewan senilai 100 juta lebih terkirim ke fulan D, dan ternyata fulan D tertipu .... dan kata akh Jundi ... biar ane yg ngurus kesana !!!
" Jangan !!! jangan hanya gara2 uang 100juta, ukhuwwah kita rusak, ane nggak sanggup pertanggungjawabkan itu di yaumil hisab nanti ................................, biar ane yg nanggung kerugian ini, ane jual rumah saja ... "

Sebuah perkataan yg sangat dalam, sarat makna, jauh dr logika. Wallahu'alam ... ternyata harga sebuah pertanggungjawaban ukhuwwah itu tak ternilai .... bila yg berbicara org yg berlebih mungkin masih logis ... tapi ini ... ???

sekedar mengingatkan :
" cinta-Ku pasti akan mereka peroleh bagi orang yang
saling memadu cinta karena Aku,
saling mengunjungi karena Aku, dan
saling memberi karena Aku .... "

Salah satu tanda akhir zaman, adalah jarak menjadi dekat. Mudah sekali kita berjumpa dgn saudara2 kita. Insya4JJI pertemuan kita dgn mereka memang karena rindu akan kebersamaan yg pernah dilalui di waktu lalu, bukan karena bisnis dan lainnya ....

Wallahu'alam ....
moga dapat ibrohnya ...

1 comments:

rafaqo mengatakan...

assalamu'alaikum
izin copas

Date & Time

.

Followers

About me ...

Foto saya
hanya ingin akhir yang baik ....

Sing a song