.:: from beloved ::. To my children, "never ending learning" ...

Kamis, 07 April 2011

Perbandingan Harga dan KWH Token Listrik


  
Gimana sih cara kerjanya ????
Pertama, kita beli pulsa token ke loket listrik, jgn lupa bawa :
nomor token, misal : 01 3279 7103 0     or 
ID Pelanggan, misal : 536 210 789 567
Bagusnya lagi semua nomor tersebut dicatet di HP, biar kemana2 gak usah ribet or keilangan kertas pembayaran or pembelian yg lalu :)



Cara input token listrik ke meteran :

 
Abis kita beli token, biasanya dapet nomor 20 digit. Kemudian nomor tsb dimasukin ke meteran ... gimana caranya sih ????

  1. tekan angka sesuai digit yg kita terima

 
  1. kalo ada kesalahan tekan tombol back space or  
  2. setelah selesai masukin 20 digit, kemudian kita enter or
  3. kalo muncul tulisan REJECT, alias KWH gak nambah, berarti input nomornya salah ! Gak sah panik, tinggal kita ulangin aja input nomornya

TIPs :

Sekedar mengingatkan bagi yg pengen nambah daya, sebelum kita ke kantor PLN untuk urus administrasi, sebaiknya, kita perkirakan pulsa token cukup untuk pemakaian 1 bulan, minimal pemakaian 2 minggu.

Soale menurut pengalaman, data tambah daya akan langsung diproses saat kita ke kantor PLN, sedangkan meteran kita, belom diganti oleh petugas vendor PLN.
Auto pas kita beli token, nomor tsb gak bisa kita masukin / input, coz nomor yg kita dapet itu untuk daya yg baru, sedangkan meteran di rumah masih pake MCB or daya yg lama, jadi gak bakalan bisa di accept ntu nomor yg 20 digit ntu :)

Juga, untuk keamanan, bagusnya kita punya stok token yg baru di rumah. Soale kadang kita kelupaan ngecek pulsanya. Jadi pas abis, kita bisa langsung isi ... :)

Gitu agan2, moga manfaat ....

0 comments:

Date & Time

.

Followers

About me ...

Foto saya
hanya ingin akhir yang baik ....

Sing a song